Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 13 Desember 2011

Humor mahasiswa baru


Riris adalah seorang ibu rumah tangga ddengan dua anak. Karena anak-anaknya sudah bersetatus pelajar SMA dan mahasiswa, semantara suaminya masih aktif bekerja, ia merasa punya banyak waktu luang yang terbuang percuma. Ahirnya, ia memutuskan untuk kembali ke bangku kuliah, mengejar gelar yang ia impikan sejak muda.
Dari pertama kuliah, seorang dosen menjelaskan silabus yang digunakan serta syarat yang harus dipenuhi agar lulus dari  matakuliah yang ia ajarkan. Riris mendengarkan penjelasan sang dosen dengan penuh semangat sekaligus penuh rasa gugup karena ia sudah belasan tahun meninggalakn dunia kampus.
sambil berdiri di depan kelas sang dosen berkata, hal mendasar yang harus kalian lakukan, kalu kalian tidak ingin bertemu saya lagi semester depan, adalah mengumpulkan semua tugas dan membaca semua buku wajib. Kalian akan saya beritahu nama-nama pengarang buku wajib dan aka nada kius minggu depan untuk menguji sejauh mana kalian memahami buku itu.”
Sang dosen lantas melangkah mendekat meja dosen, mengambil kertass di ats meja, lalu berkata lantang, “Pujo Basuki, Tanti Ramadhan, Eleonora sembiring…”
Mendengar nama-nama disebutkan, dengan sigar Riris mencatat kareana tidak ingin gagal dalam matakuliah tersebut hanya karena ia tidak mengetahui buku mana yang harus di baca. Ia sangat sibuk dan gugup, jantungnya berdetak lebih kencang ketika tiba-tiba pundaknya ditepuk seorang mahasiswa yang duduk di sebelahnya.
Kata mahasiswa tersebut, yang lebih cocok menjadi anaknya daripada teman kuliahnya, “tenag aja, Bu. Pak dosen Cuma ngecek presensi aja koq.

Poin penting
Memperoleh energy baru.
Apakah anda merasa loyo dan menganggap hidup anda terasa sungguh membosankan? Jika jawaban anda ya, anda tidak sendirian. Banyak orang yang merasa sudah terjebak dalam rutinitas dan merasa sudah tejebak dalam rutinitas dan merasa hidup sudah tidak menarik lagi.
Banyak hal yang bisA DILAKUKAN AGAR ANDA DAPAT KELUAR DARI BELENGGU RUTINITAS. PERTAMA, COBALAH untuk lebih aktif secara fisik agar anda merasa energik. Pergilah berjalan-jalan, mampirlah kerumah teman anda, tekuni hobi baruyang mampu memancing minat anda, atau kunjungi tempat-tempat menarik. Tempat baru, pemandangan bary,dan interaksi sosoal tidak hanya menghangatkan jiwa anda, tetapi juga mengalirkan energy baru ke dalam tubuh anda. Kegiatan tersebutmembuat waktu sanggang anda menjadi lebih menarik. Tidak itu aja, hanya memikirkan kegiatan itu sendiri sudah memberikan kesenagan bagi pikiran anda.
Kedua, cobalah untuk meningkatkan pengetahuan anda. Pelajari ilmu-ilmu atau kemampuan baru. Kurangi kegiatan menonton tv dan carilah kegiatan lain yang lebih menantang. Cobalah untu mengutak atik dan membetulkan barang rusak di rumah rumah meskipun anda tidak terlahir sebagai boring yang teampil menggunakan berbagai alat. Kalaupun barang tersebut menjadi semakin rusak, anda jadi lebih tahu cara kerjanya atau cara pembuatanya. Pengetahuan yang tampak sepele itu mungkin bisa berguna di masa depan. Lihatlah sisi positifnya: jika ternyata anda mampu membetulakan barang tersebut, anda punya cerita yang bisa dibanggakan di depan anggota keluarga anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut