Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 02 Desember 2013

Lagu Anak-Anak yang Menyesatkan


Ternyata lagu anak-anak yang populer banyakmengandun ­g kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi. Berikutbuktinya ­: :D
1. Balonku
“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kok tiba-tiba bisa muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon... sebenarnya ada 6, bukan 5!
2. Aku Seorang Kapiten
“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok..prok.. prok… akuseorang kapiten!”
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) ­ - . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi :“mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop!
Jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnyadia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dengan kondisi pedang panjangnya!
3. Bangun Tidur
“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..”
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!
4. Naik Ke Puncak Gunung
“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X”
Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yang tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!
5. Naik Kereta Api
“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta- Bandung dan Jakarta-Surabay ­ -a!
6. Kutilang
“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul-siul sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk-angg ­ -uk sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yang sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!
7. Pok Ame Ame
“Pok ame ame.. belalang kupu-kupu.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak-anak! Karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!
8. Nina Bobo
“nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Anak-anak Indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”
9. Bintang Kecil
“Bintang kecil dilangit yg biru…”
Bintang khan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?
10. Kartini
“Ibu kita Kartini…harum namanya.”
Namanya Kartini atau Harum?
11. Naik Delman
“Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naikdelman istimewa kududuk di muka.”
Nah,gak sopan khan..
12. Menanam Jagung
“Cangkul-cangku ­ -l, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam.
.
Hanya sekedar humor , bukan melecehkan 

Rabu, 16 Oktober 2013

Kenali Sifat Cowok Berdasarkan Hari Lahirnya



Sama seperti zodiak atau tahun lahir, karakter atau sifat cowok juga bisa kita cari tahu dari hari lahirnya. Soalnya masing-masing hari punya sifat atau karakter sendiri. Jadi enggak ada salahnya kita belajar mengenalis sifat si dia dari hari lahirnya dong. Yuk!



Senin



Biasanya wajah dan kelakuannya ceria atau periang dan memiliki rasa humor tinggi. Cowok tipe ini juga suka menyenangkan orang lain. Meski lagi galau cowok seperti ini biasanya tetap murah senyum dan kegalauannya enggak tampak di wajahnya. Jadi perasaan dia sebenarnya agak susah ditebak soalnya pintar banget menyembunyikan perasaan atau segala sesuatu yang bergejolak di hatinya.

Selasa



Cowok tipe ini punya kharisma yang kuat sehingga cenderung disegani oleh teman-teman dan orang-orang di sekitarnya. Makanya mereka cenderung berbakat sebagai pemimpin dan rasa percaya dirinya tinggi. Umumnya penampilan dia pun tegap dan meyakinkan. Khususnya mereka yang suka sama hal-hal seni, cocok banget buat tampil di depan umum, soalnya punya daya pikat yang kuat. Misalnya nyanyi, nari atau akting.

Rabu



Dikenal sebagai cowok yang penyayang, dermawan dan punya rasa kemanusiaan yang tinggi. Makanya mudah iba sama orang dan terkadang suka sentimentil juga sensitif. Cowok seperti ini memang punya keinginan yang tingg atau kebiasaan untuk memberi sesuatu sama orang yang dia sayangi. Termasuk sama cewek mereka. Terkadang ini malah jadi bumerang karena bikin si cewek jadi enggak mandiri.

Kamis



Tipe pekerja keras, biasanya suka bingung sendiri kalua enggak ada sesuatu yang harus mereka kerjakan, alias enggak bisa diam. Banyak juga yang cowok yang lahir di hari Kamis ini adalah tipe yang hiperaktif. Tapi cowok seperti ini enak buat diajak kerja sama karena selalu tulus dan bekerja maksimal saat dia bekerjasama dengan orang lain. (tepat, persis gw).





Jumat

Cowok-cowok yang lahir di hari Jumat biasanya bersifat pemurung alias mudah sedih. Dia cenderung sensitif. Persoalan kecil pun biasanya langsung dimasukan dalam hati. Akibatnya penampilan dia sehari-hari juga cenderung murung. Padahal kebanyakan masalah yang mereka pikirkan bukanlah masalah besar yang harus dipusingkan sampai segitunya.

Sabtu



Dia adalah tipe orang yang suka berpetualang, senang gerak dan riang. Orangnya cenderung berani sehingga selalu merasa tertantang buat menghadapi hal-hal baru khususnya tentang gaya hidup atau tempat baru. Dia juga mudah bergaul, sportif dan bisa menerima orang lain apa adanya. Enggak gampang stres dan masih bisa senyum kalau mengalami kegagalan.



Minggu



Orangnya periang dan optimis. Dia juga selalu berpikir positif, sehingga enggak gampang stres dan selalu tampak ceria walaupun sebenarnya lagi dalam kesulitan. Senang mengisi hari-harinya dengan melakukan hal-hal positif dan selalu penuh harapan. Kalau pacaran sama cowok seperti ini siap-siap buat selalu ceria deh

Selasa, 15 Oktober 2013

SIFAT COWOK JIKA DI LIHAT DARI BULAN LAHIR-NYA



JANUARI

Karakter menonjol dari kaum adam yang lahir di awal tahun adalah dia mudah sekali jatuh cinta,(asik dunk) tapi segampang itu juga dia melupakan cintanya jika dikhianati.(jadi jangan main api ma dia) Sebenarnya dia termasuk cowok romantis, sayang dia selalu kesulitan mengungkapkan perasaannya. Maklum, mereka umumnya pemalu.(malu-malu kucing nie) Ia juga mudah cemburu.Cemburu pada yang lain. 'Penyakit' yang kerap membubarkan hubungan percintaannya.(ada obatnya ngga yaaa).

FEBRUARI

Pemikirannya abstrak,(hanya seniman yang ngerti) cerdas dan temperamental. Mood-nya suka berubah-ubah, terkadang rendah diri, pemalu dan sederhana. Terlalu sensitif dan mudah sakit hati. Keberaniannya tinggi dan keras kepala. Tidak menyukai hal-hal yang dianggap tidak penting. Punya tekad kuat, cenderung ambisius dalam mengejar impian (ini memang harus). (sama persis sama pimekiran gw)

MARET

Lelaki Maret punya aura (kasih) yang menarik simpati lawan jenis.(wiiih selamat yaaa) Sifat menonjol lainnya adalah pemalu, cemburuan dan sangat bergantung pada pasangan.(yah ga' enak juga ujungnya) Ia juga penuh tuntutan dan banyak maunya.(egois) Ia akan sulit membuka lagi pintu hatinya ketika hatinya telah disakiti.(ceritanya dia suka trauma) Prinsip percintaannya, lebih baik memendam perasaan, daripada menerima penolakan. ( jiah.., cemen ) Jiwanya sangat jauh dari romantis. Tapi soal kesetiaan, dialah juaranya.(wah kaum hawa bisa susah mikir niech)

APRIL

Ia akan sulit membuka lagi pintu hatinya ketika hatinya telah disakiti. Prinsip percintaannya, lebih baik memendam perasaan, daripada menerima penolakan.(kok sama ma bulan maret yah?) Jiwanya sangat jauh dari romantis. Tapi soal kesetiaan, dialah juaranya. (wah ternyata mank sama).

MEI

Ia sangat menghargai kejujuran lebih dari apapun.(berati dia ga' tau sikon) Ia orang yang mudah jatuh cinta, apalagi kalau kamu dianggapnya mengerti jiwanya yang senang berkhayal. Ia lawan bicara yang menyenangkan Kelemahannya terkadang ia suka mengatur.(mank nya lo' bos?)

JUNI

Ia sangat pemilih dan sadar merek.(angkuh nich orang) Seleranya sangat tinggi,(jadi bujang tua ntar lo') terutama untuk barang-barang branded. Emosinya mudah meledak dan gampang ngambek.(kayak anak kecild ajah) Mood-nya juga mudah berubah. Gampang dipengaruhi dengan kebaikan hati,(payah nie orang) memiliki banyak ide dan ragu-ragu.(percuma dunk punya ide tapi masih ragu,kamu ga' bakal sukses )

JULI

Ia sangat senang berada di sisi Anda.(asal anda ga' bau pesing) Gaya bicaranya ceplas ceplos dan terus terang.(wah,wah,wah) Hatinya gampang terluka dan kalau sudah terluka lama sekali pulihnya.(membekas di hati niech) Cemburunya mudah dipancing dan gampang ngambek. Asyiknya, dia adalah pendengar yang baik. (tergantung sich yang d'denger sich) Wuih, ini bener banget nih. 

AGUSTUS

Karakter aslinya suka memimpin dan menonjol di antara teman-temannya. (SIAP GRAK) Jiwanya penuh kasih dan penyayang. (penyayang binatang apa penyayang perempuan) Ia juga tipe romantis , (wah, cowo idaman cewe nich) pintar memperlakukan perempuan, (idaman cewe juga nich) bolehlah kalau dibilang cenderung demen ngegombal. Perasaannya sangat halus alias sensitif. Yang menonjol dari laki-laki ini, dia bisa berkeluh kesah atau curhat pada orang lain, tanpa perlu dikorek.(berati dia suka terbuka tuch)

SEPTEMBER

Ia pandai membujuk dan berkompromi. Sikapnya tenang dan pendiam tapi pandai berbicara (lah gimana tuch). Ia jarang menunjukkan emosinya, (pendam ajah terus) cenderung menyembunyikan perasaanya. (pendam lagi ajah ) Tipe pemikir dan memiliki ingatan yang kuat. Saking kuatnya, kesalahan kecil pun bisa melekat lama di kepalanya.(sama kayak juli, membekas di hati) Ia sangat pemilih, tidak sembarangan memilih pasangan dan doyan mengritik. Menyukai olahraga, bertualang dan bersantai.

OKTOBER

Komunikator ulung dan suka mengobrol.(berbakat jadi seles) Tutur bahasanya halus dan simpatik. Tidak suka berbelit-belit.(ehm,ehm,) Ia tidak pandai berbohong dan kurang bisa berpura-pura.(berati dia ga ada bakat buat selingkuh, kayaknya cowok ini harus baca 11 Cara selingkuh paling aman nih, kalau mau selingkuh.) Memiliki temperamen buruk, egois. Sangat terpengaruh dengan pendapat pribadi dan cenderung masa bodoh dengan pendapat orang lain.(mank gitu seharusnya, hidup gue masa kamu yang ngatur) Cepat mengambil keputusan dan salah satu kelebihannya,(pinter dunk) ia berbakat menjadi peramal hebat karena instingnya sangat kuat.(mao dunk diramalin)

NOPEMBER

Mempunyai pikiran jauh ke depan, unik dan cerdas. Ia memiliki ide-ide yang luar biasa. Pemikirannya tajam dan selalu ingin tahu (tajam, setajam silet?). Pendiriannya kuat dan pendendam.(wah ga baek, biar tuhan yang balas cuy) Ia jarang sekali marah, kecuali jika terpaksa.(dewasa banget nich) Memiliki cinta yang teramat dalam dan sabar. Ciri menonjol darinya bertubuh kuat dan selalu bersemangat.(cayooo…)

DESEMBER

Setia dan murah hati.(kayaknya dia jualan hati dech) Kurang sabar dan terburu-buru.(sabar dong ah…!) Gampang jatuh cinta dan tergesa-gesa dalam berhubungan.(wah bawaannya pengen merid ajah tuch) Memiliki ketergantungan yang tinggi pada pasangan. Mudah marah tapi juga suka bercanda.(jadi susah bedain dia lagi marah ato lagi becanda) Pada dasarnya ia memiliki sense of humor yang bagus. Pribadi yang menyenangkan, suka bersosialisasi dan tidak suka berada dalam situasi terkekang

Kamis, 19 September 2013

Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat dari Dompetnya

Ternyata cara kita membawa uang tunai bisa mengungkapkan jenis kepribadian yang kita miliki. Hal ini dikatakan oleh seorang ahli psikologi ternama. Dilansir dariWeekly World News, berikut jenis-jenis kepribadian orang dari cara mereka membawa uang tunai:

-Disembunyikan di anggota tubuh
“Beberapa orang membawa uang tunai tidak di dompet, tapi mereka menyembunyikannnya di salah satu anggota tubuh, seperti di sabuk,” kata Dr. Walter Mitchell. Menurutnya, orang-orang seperti ini suka menyimpan aset-aset berharga mereka dan sangat berhati-hati dengan terhadap hubungan pribadi.
-Disimpan di dompet atau kantong
Orang-orang ini merasa bahwa mereka punya hal-hal lain yang lebih penting daripada uang mereka. Mereka menjadi orang yang sangat bahagia saat mereka bisa mandiri.
-Disimpan di penjepit uang
Orang-orang yang memakai penjepit uang untuk menyimpan uang mereka cenderung beranggapan bahwa uang mudah didapat. Dan saat mereka memutuskan butuh uang lebih, mereka akan bekerja lembur, mencari pekerjaan sampingan atau berinvestasi.
-Kertas uang yang dicampur dengan kembalian
Orang-orang ini bertipe sosial. Mereka suka variasi dalam hidup mereka, dan lebih suka berbincang-bincang dengan teman daripada menyeimbangkan anggaran mereka.
-Uang kertas disimpan di dalam dua atau tiga kantong
Orang-orang ini suka mempersiapkan diri dan mengantisipasi datangnya masalah. Dan mereka selalu memiliki rencana-rencana cadangan.
-Uang di dompet dalam jumlah besar
Orang-orang ini ingin menjadi serba berkecukupan. Mereka tidak suka nasehat yang tidak diminta, menghabiskan waktu sendirian dan memutuskan tidak berhutang pada siapapun.
-Uang di dompet diatur dengan rapi berdasarkan nominal
Orang ini adalah para pekerja keras yang intelektual. Mereka tidak bisa memahami orang-orang yang menjalani hidup tanpa tujuan dan arah.
-Uang di dompet tidak ditata rapi
Orang-orang ini bergantung pada intuisi mereka dan mudah tergerak karena belas kasihan terhadap orang-orang yang berada di situasi yang tidak menyenangkan.

Senin, 26 Agustus 2013

RENUNGAN TENTANG KEHIDUPAN.



Ketika kamu berfikir bahwa hidup ini
Bisa kamu nikmati semau kamu sendiri
Hendaklah kamu berkaca dan mengamati
Nafas yang terhembus dari hidungmu
dan jantung yang berpacu tiap detik itu
Serta setiap keunikan yang ada pada dirimu
itu semua adalah bukti cinta dari Tuhanmu
yang terlukis dan terajut rapi dalam hidupmu

Pernahkah kamu berpikir bahwa hidupmu berharga?

Ingatlah, disana masih ada Allah yang mengawasimu
Dia memiliki malaikat yang mencatat segala perbuatanmu
bagaikan diary yang berisi catatan hitam dan putih hidupmu..
Pernahkah kamu berpikir bahwa, sebeda apapun kamu terlihat
Sekusut apapun kamu, sebodoh apapun kamu dikenal

Tetap yakinlah, hanya Allah yang paling mengenal dirimu
Dia bahkan mengetahui setiap helai rambutmu
Bahkan Dia tahu setiap inci lekukan tubuhmu
Gatal2 di punggungmu, dan jerawat di wajahmu
Sahabat....
Mungkin kamu tidak begitu mengenali dirinya
Tapi Dia mengenalmu, mengetahui ruang gerakmu
Mungkin kamu tak pernah menduga hal2 sperti itu
Tapi Dia tahu ketika kamu tertawa,
menangis dan jatuh cinta..

Jangan kamu pernah menangis, atau marah
Bila merasa terlahir di tempat yang salah
Jangan pernah merasa sial dengan hidupmu
karena Dia telah menentukan yang terbaik untukmu
Sahabat...
Jangan kamu mempertanyakan Dia, mengenai masa depan
Sebab masa depanmu selalu aman dalam genggamanNya
karena kamulah ciptaanNya yang paling berharga

yang memiliki akal untuk berfikir dan hati
untuk menyadari keagungan Illahi..
Dia mengetahui dirimu
bahkan ketika berada dalam perut ibumu
Dan bahkan ketika kamu baru bisa
menangis untuk pertama kalinya
ketika kamu sedang patah hati dan terluka
Dia ada, melihat apakah kamu jadi seorang yg tabah..?
Kamu adalah ciptaannya yang indah
tak yang diciptakan dengan cara yang luar biasa
Dan kamu takkan tahu betapa Ia ingin menunjukkan kepadamu
segala kuasaNya, kebaikanNya,
dan kemurahanNya kepada kamu

Sebab Dialah sang penunjuk jalanmu,
membawamu dekat dalam ridhanya.
Maka, selalu tersenyum dan syukurilah berkatNya,
qt hidup karenanya Dia adalah TUHAN yang ilmunya meliputi segalanya, Dia yang selalu terjaga

Dia mencurahkan rahmatnya
kepada mereka yang tunduk
dan patuh atas segala perintahnya.....
Mereka yang tidak pernah putus asa
dari rahmat Tuhan-NYA..


===MANKIND IS ONE===

Minggu, 04 Agustus 2013

Tips Bersihkan Rumah dalam Sekejap Jelang Idul Fitri

Selain mempersiapkan hati, membuat kue, dan pulang kampung, bersih-bersih menjadi salah satu kegiatan rutin dilakukan menjelang Idul Fitri. Aktivitas ini bisa semakin sulit jika dilakukan setelah asisten rumah tangga pulang kampung. Ditambah lagi, sering kali kegiatan membersihkan rumah menjadi kegiatan terakhir yang dilakukan.

Meski sudah mepet dan tak dibantu asisten rumah tangga, bukan berarti kegiatan membersihkan rumah tidak bisa dilakukan. Berikut adalah cara membersihkan rumah dalam sekejap, dilansir dari Good House Keeping.

Bersihkan Teras Depan
Teras depan merupakan bagian pertama dari rumah yang akan dilihat dan dinilai oleh tamu yang datang berkunjung. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membersihkannya adalah persiapkan keranjang cucian. Masukuan sepatu, sandal dan segala yang berserakan di teras ke dalamnya. Dan sembunyikan dari padangan agar tidak terlihat oleh tamu.

Kemudian ceklah sarang laba-laba yang mungkin menggantung di dinding bagian depan rumah dengan menyalakan lampu teras. Jangan lupa untuk mengganti keset kotor dengan yang bersih.

Bersihkan Ruang Tamu
Tempat ini akan menjadi spot dimana tamu banyak menghabiskan waktu di rumah Anda. Singkirkan barang-barang yang tidak perlu seperti mainan si kecil atau koran yang sudah menumpuk berhari-hari. Masukan barang-barang itu ke dalam kantong belanja berukuran besar dan bersihkan meja dari noda-noda yang menempel dengan kain lap. Berikutnya sama dengan keranjang cucian yang telah Anda simpan, sembunyikanlah kantong belanja ini. Bila tidak ada tempat yang cukup besar untuk menampungnya, Anda bisa menaruhnya di dalam kamar untuk sementara waktu.

Bersihkan Kamar Mandi
Walaupun kemungkinannya tidak besar, tetapi mungkin saja tamu akan masuk ke kamar mandi Anda. Bersihkan kamar mandi dengan handuk kertas yang telah dibasahi dengan alkohol. Sikat bersih cermin, wastafel, keran, dan kloset. Penting bagi Anda untuk tidak melewatkan membersihkan lantai dari rambut yang rontok. Gantilah handuk dengan yang bersih.

Jumat, 02 Agustus 2013

Agar Suami Mau Bantu Bersihkan Rumah Saat Pembantu Mudik

Menjelang lebaran kesibukan mulai terasa ketika harus membersihkan rumah saat menyambut tamu-tamu yang datang. Namun pembantu rumah tangga pulang kampung, dan Anda harus mengerjakan semuanya sendirian.

Untuk situasi seperti ini, coba kerahkan tenaga orang-orang tersayang seperti suami untuk membantu. Ingin tahu caranya agar suami mau melakukan pekerjaan rumah tangga harian? Ini dia tipsnya.

1. Buat Daftar Pekerjaan
Untuk memulainya, buatlah sebuah daftar yang berisi tugas harian dan siapa yang bertanggung jawab mengerjakannya. Dari mencuci baju hingga membuang sampah, daftar ini akan membuat suami sadar mengenai banyak tugas yang perlu diselesaikan secara bersama.

2. Bagi Pekerjaan Sesuai Tingkat Kesulitan
Setelah membuat daftar pekerjaan rumah tangga, mulailah membagi-baginya menjadi tingkat mudah, sedang, atau sulit dilakukan. Anda bisa membaginya berdasarkan berapa lama waktu dan tenaga yang dibutuhkan dan seberapa sering tugas dilakukan.

Misalnya saja Anda bisa menempatkan 'membersihkan lantai' adalah tugas yang tergolong sulit, karena termasuk menyapu, mengepel dan tergantung dari luas rumah. Tulis juga pekerjaan diluar rumah seperti belanja bulanan, mengantar anak ke tempat les, membersihkan taman dan lain-lain.

3. Minta Bantuan
Kadang pria tidak sadar bantuannya sangat diperlukan sebelum Anda sendiri yang bicara dengannya. Ketika sedang waktu santai, mulailah dengan pembicaraan yang ringan terlebih dulu sebelum masuk pada topik pekerjaan rumah tangga, agar suami tidak merasa didesak atau dipaksa.

4. Ungkapkan Bahwa Anda Menghargai Semua Bantuannya
Ketika berbicara dengan suami soal saling membantu ini, ungkapkan bahwa kontribusinya akan memberi perubahan besar bagi pekerjaan rumah tangga. Katakan pula, Anda tidak mampu mengerjakan semuanya sendiri dan lebih baik bekerja sebagai satu tim agar lebih cepat selesai. 

Tunjukkan juga daftar pekerjaan yang telah dibuat dan tanyakan pendapatnya. Jangan memaksanya dengan berkata tidak adil jika Anda harus melakukan hampir semua tugas sendirian, mengeluh hanya akan membuat pasangan merasa terpaksa saat membantu Anda.

5. Pendekatan Sebagai Satu Tim Untuk Bekerja
Cari waktu dimana Anda dan suami dapat bekerja sebagai satu tim dan menyelesaikan pekerjaan dalam daftar seharian. Setelah itu, bersantailah dengan menonton film bersama atau pergi makan malam diluar. Akhir pekan sepertinya waktu yang tepat untuk memulai pendekatan sebagai tim ini.

6. Lebih Fleksibel dan Sabar
Bukan hal yang mudah untuk mengubah kebiasaan lama dengan kegiatan bekerja seperti ini. Jika suami tidak melakukan pekerjaan sebaik yang Anda harapkan, jangan menginterupsi dan langsung mengajarinya. Lebih baik biarkan ia melakukan sebisanya, kemudian Anda bisa mengevaluasinya saat waktu santai. Jika ingin suami terus menolong, Anda harus menerima cara yang dia lakukan dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

7. Biasakan Berterima Kasih
Setiap suami selesai melakukan suatu hal, biasakan untuk memberi apresiasi agar dia merasa dihargai. Semakin Anda menunjukkan rasa terima kasih kepada pasangan, hal ini akan menjadi kebiasaan yang baik. Anda bisa tunjukkan rasa terima kasih dengan memasak makanan spesial favoritnya, atau berikan ciuman hangat setelah dia selesai melakukan tugasnya.

5 Tanda Dia Tepat untuk Anda



Semua orang termasuk Anda tentunya memginginkan pasangan yang romantis bahkan sempurna. Namun, menentukan apakah pasangan Anda saat ini adalah orang yang tepat atau bukan, mungkin tidak mudah.

Ada beberapa hal penting yang perlu menjadi pegangan Anda untuk bisa memutuskan Dia pasangan yang tepat. Tenang saja, Mydaily akan berbagai 5 tanda untuk menentukan pasangan Anda orang yang tepat atau bukan.

1. Anda menghormati satu sama lain
Untuk mengenal orang lebih jauh, sikap menghormati sangatlah penting dan ini harus dilakukan dua arah. Dia harus menghormati Anda dan Anda juga demikian.

2. Dia memiliki kualitas yang Anda butuhkan
Idealnya, orang yang ingin Anda jadikan pasangan hidup memiliki kualitas yang baik. Ini bisa Anda ketahui disaat Anda perlu mencari jalan keluar dari satu masalah, apakah dia mampu memberikan masukan atau tidak. Ini akan menjadi patokan Anda untuk memutuskan dia orang yang tepat atau tidak.

3. Anda memiliki tujuan yang sama
Menjalankan satu kehidupan bersama untuk masa depan tentunya harus memiliki tujuan dan prinsip yang sama. Untuk mencapai tujuan yang sama tidak perlu terjadi perdebatan yang besar dan panjang. Jika tujuan Anda sudah tidak sama, maka kemungkinan dia bukan orang yang tepat.

4. Intuisi Anda akan berbicara
Jangan pernah abaikan intuisi Anda. Meski bukan menjadi penentu, intuisi tetap bisa menjadi panduan bagi Anda apakah pasangan Anda orang yang tepat atau bukan. Karena intuisi tidak sekedar masalah daya tarik fisik semata.

5. Jadilah diri Anda sendiri
Ketika Anda bisa menjadi diri sendiri, Anda merasa lebih bebas dan lebih percaya diri. Ketika itu semua Anda lakukan saat bersamanya, itu pertanda dia bisa menerima Anda dengan segala kelebihan dan kelemahan Anda. Saat itu Anda juga bisa menilai apakah dia tepat atau tidak.

Apakah Anda sudah mengalami ke-5 tanda ini?

Rabu, 31 Juli 2013

Mengapa Perawan Itu Penting Sebelum Menikah?



Mengapa Perawan Itu Penting Sebelum Menikah? - Pertanyaan di atas adalah pertanyaan yang paling ingin di tanya oleh semua pria terhadap pasangannya, kenapa begitu penting?? di jaman yang begitu modern pada saat ini sulit untuk mencari wanita yang perawan di karenakan Seks bebas di kalangan remaja bukanlah hal yang aneh.

Sebagai Wanita sudah sewajarny
a kalian untuk menjaga keperawananmu, sebelum ada ikatan perkawinan. namun untuk mencari adalah hal yang sulit tapi bukan mustahil. beruntunglah para wanita yang bisa menjaga keperawanan nya hingga kelak ia menikah, berikut keuntungan menjaga keperawanan:

Bebas dari ketakutan hamil: 


kebanyakan dari para wanita yang melakukan seks diluar nikah akan mengalami ketakutan akan dirinya hamil setelah mereka melakukan hubungan seks dengan pasangan tidak halal-nya. Wanita yang bisa menjaga keperawanannya hatinya akan tentram dari pikiran kehamilan diluar nikah.



Terhindar dari penyakit seks menular : 


Gonorhea, sipilis, HIV/AIDS,dan penyakit seks lainnya akan sangat mudah menular kepada seseorang yang melakukan seks bebas. Jika wanita tersebut perawan maka tidak perlu khawatir terhadap penyakit tersebut.



Terjauhkan dari trauma seksual:

 ini akan terjadi jika wanita yang telah melakukan seks bebas dengan kekasihnya lalu kemudian putus ditengah jalan. Maka trauma seksual akan menghinggapi dirinya, bukan tidak mungkin akan menjadi sangat fatal atau menyebabkan sampai bunuh diri.


Dibanggakan suami, lelaki yang mendapatkan wanita dengan keadaan suci atau masih perawan akan sangat bahagia sekali. Dirinya juga akan membanggakan anda karena bisa menjaga kesucian sampai ada ikatan pernikahan diantara mereka berdua.



Lebih dihormati, wanita yang masih perawan biasanya lebih dihormati. Seorang lelaki akan lebih sopan dalam mendekati wanita perawan. Begitu juga dengan lingkungan yang akan memperlakukannya dengan berbeda.

Selasa, 30 Juli 2013

Kedapa yang terhormat pembimbing saya



Maaf sebelumnya jika saya lancang berbicara dalam blog ini. Ini hanya sekedar isi hati saya selam ini ditambah kejadian tadi pagi.

Maaf kenapa anda berkata seperti itu pembimbingku? Apakah selama ini saya menuntut ada? Apakah anda merasa tertuntut oleh saya?

Selama ini saya selalu iklas dengan keputusan anda. Saya selalu mengikutin saran ada. Dan saya selalu sabar dengan apa yang telah anda lakukan terhadap saya. Tetapi anda ternyata menjatuhkan saya, menyalahkan saya dan melukai hati saya sejauh ini dan sedalam ini.

Saya selama ini tak pernah meminta anda untuk meng ACC hasil saya, saya sekedar menanyarakan apa sudah di koreksi atau belum punya saya. Dan anda kalau sudah begtu anda koreksi seenaknya sendiri dan hasilnya seperti tadi yang hancur, berantakan dan anda menyalakan saya. Apabenar kalimat-kalimat itu bukan dari anda? Kalimat-kalimat itu muncul dari anda juga. Anda yang menyarankan untuk membahas ini dan itu tetapi tadi yang anda lakukan malah menuduh saya. Padahal saya selalu menolak di ACC pembimbing yang lain itu karena saya menunggu ACC anda, saya hanya menunggu ACC anda tetapi saya tak pernah meminta sekalipun untuk di ACC. Tetapi setelah anda ACC dengan kesadaran anda sendiri saya yang disalahkan.


Ayolah kita berdamai saja. Selama ini saya sudah menuruti kemauan anda, selama ini saya sudah sabar menghadapi anda, saya sudah mengalah terhadap anda, berikan pembelaan anda kepada saya. Semenit saja.

Pelajaran hari ini



Mungkin ini lah masalah yang dimiliki orang yang tak berpangkat, berkedudukan dan berilmu lebih tinggi. Masalah yang dihadapi berupa ketidak percayaan orang orang yang memiliki kedudukan, berpangkat dan berilmu lebih tinggi darinya. Saya selaku mahasiswa baru merasakannya sekarang.

Aku telah berkali-kali menjelaskan semua yang telah saya lakukan tetapi tak satupun yang lebih tinggi mempercayainya. Berkali-kali pula saya dijatuhkan dan dituduh atas tindakan yang bukan karena ulah saya padahal saya melakukan semua yang telah saya lakukan, saya kembalikan apa yang telah saya pinjam, dan saya bersihkan apa yang telah saya kotori. Tetapi nyatanya hari ini saya di bantah lagi,padahal dulu-dulunya sudah saya jelaskan apa yang saya lakukan itu nyatanya tak ada satupun yang percaya.

Aku lelah dengan omong kosong itu, aku marah tapi lebih memilih mengalah, aku menyerah dengan keadaan, karena tak ada satu buktipun yang dapat menguatkanku akan semua itu. Tiga hari lebih yang telah aku habiskan untuk semua itu tapi nayanya semua sia-sia. Tiga hari yang tak pernah di anggap oleh para petinggi, tiga hari kelelahan yang tak pernah terbayar, tiga hari yang tak terhitung oleh alam. Mengapa aku dulu mau berkorban demi teman-temanku yang ternyata ahirnya begini.

Aku dulu melakukan demi semuanya, demi meredam kemarahan antara teman, demi menghormati sang pemilik tapi nyatanya setelah sekian hari semua itu tak pernah di anggap. Sejuta kata pembelaan sepertinya tak pernah tercatat, sejuta alasan tak pernah terdengar. Akulah manusia yang belum berpangkat, berderajat dan berilmu seperti mereka. Aku tak pernah merasa salah karena aku memang tak bersalah, tetapi aku orang yang di anggap bermasalah oleh mereka yang merasa terusik.

Penjelasan yang kubuat seperti sampah yang ada di tong sampah, yang jika di pukul akan berbunyi dan menengung di telinga tetapi tak pernah ada yang mau mendengarkannya. Aku bagaikan sampah orang-orang berkedukdukan di atasku, membuangku, mengusirku dan menginjak-injaknya hingga membusuk dan tercium oleh orang yang lewat.


Akulah manusia yang belum berpangkat, berderajat dan berilmu seperti mereka. Aku tak pernah merasa salah karena aku memang tak bersalah, tetapi aku orang yang di anggap bermasalah oleh mereka yang merasa terusik. Mereka orang-orang yang berkedudukan, berpangkat dan berilmu lebih. Aku hanyalah lalat pengusik jiwa mereka. Yang selalu ada untuk melakukan simbiosis bersama mereka. Aku tak akan pernah keluar dari kehidupan mereka karena mereka adalah separuh kehiupanku. Biarkanlah lalat ini pergi ke tong sampah, mengais-ngais kotoran busuk itu, membiarkannya terus membusuk hingga suatu hari akan kelur menjadi sesuatu yang lebih berguna lagi. Suatau hari nanti aku pasti akan keluar dari tong sampah itu dan dengan berbangga hati akan kujelaskan pada mereka keadaan itu hingga mereka percaya apa yang telah aku lakukan.

Kamis, 25 Juli 2013

Memperindah Ruang Tamu Saat Lebaran dengan Hiasan Meja

Centerpiece atau hiasan meja merupakan salah satu faktor pendukung yang dapat membuat ruangan lebih menarik dan bernuansa hangat. Pilihan ornamen yang beragam membuat Anda lebih bebas memilih apa yang cocok untuk kebutuhan penataan rumah. 

Tetapi banyak di antara kita yang memilih centerpiece yang kurang tepat sehingga bukannya memperindah rumah, justru membuatnya berlebihan. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui beberapa tips dalam pemilihan hiasan meja yang tepat. Tips ini juga bisa berguna untuk penataan ruang tamu saat Lebaran nanti.

1. Bunga
Hiasan yang satu ini dapat menghidupkan ruangan di manapun ia diletakan. Pilihlah warna bunga yang sesuai dengan dekorasi rumah Anda dan rangkaiannya yang sederhana agar dapat disesuaikan dengan suasana apapun. Apabila ingin menambah keanggunan, cobalah dengan bunga yang bertangkai panjang, seperti bunga mawar atau bunga matahari yang diletakan di dalam vas kaca cantik. Agar terlihat lebih menarik lagi, Anda bisa menambahkan pita atau hiasan sederhana lainnya.

2. Hiasan dari Alam
Memberikan sentuhan alam dengan toples-toples berisi kerang akan membuat suasana rumah menjadi lebih 'damai'. Atau memberi kesan sejuk dan alami dengan dedaunan kering yang di-press dalam bingkai. Bahannya yang bersumber dari alam memungkinankan Anda untuk mengganti-ganti hiasan sesuai musim. Bukankah ini lebih mudah untuk dilakukan? Dan Anda bisa berkreasi sendiri dengan material-material tersebut.

3. Lilin
Bila Anda tak sempat memilih atau membuat hiasan meja, lilin merupakan solusinya. Pilihlah beberapa jenis lilin dengan tinggi dan warna berbeda, agar dapat diatur sesuai suasana yang Anda inginkan. Lilin cenderung memberikan suasana romantis, jadi tidak ada salahnya apabila meja makan Anda dihiasi dengan beberapa lilin. Bila sulit untuk menemukan tempat lilin yang sesuai dengan dekorasi rumah, Anda bisa berkreasi dengan menaruh lilin di dalam sebuah mangkuk yang telah disii air terlebih dahulu.

Kamis, 18 Juli 2013

tahun 2000an

Masih inget taun 2000'an??
Jaman SD-SMP kita dulu yg pernah Trend?

*Artis cilik : JOSHUA (Di obok-obok), SHERINA (Dia pikir)










*Baca komik Doraemon, Petruk dan Gareng Karya Tatang. S, Dragon Ball,
Kungfu Boy atau Conan di kelas sampe disita guru
*Rebutan main Mesin Dingdong.. Kalo yg tajir beli Nintendo, Sega, atau

Gameboy buat main game Mario Bross ama Sonic.
*Ngabisin koinan di Telpon umum atw Wartel, PDKT sama kenalan.
*Main Monopoli, Ular Tangga atw Kartu Hologram, Kuartet yg kalah dicoret
pake bedak
*Maen TAMIYA sampe lupa waktu, akirnya Ortu dateng cariin ke trek
tempat maen tamiya.
*Beli coklat Ayam Jago sama Wafer coklat merk SUPERMAN n Makan
Jagoan Neon biar lidahnya berubah warna warni


*beli cemilan fuji, taro, kenji,paling laku kalo cemilannya yang ada hadiahnya.
*Makan jajanan Mie Anak Mas yg paling ciamiik Jilatin bumbunya sampe abiz


*Nonton Jiraiyya, ninja hatori, Ksatria Baja Hitam dan Saint Seiya Sama
Power Ranger
*Beli sepatu skolah yg di blakangnya ad lampu nyala (PRO ATT)
*Ngumpulin TAZOS dari Chiki, Chitato yg banyak punya koleksi bangga
*Gosip klo dulu ada Pulpen narkoba yg wangi bnget
*Ngerasa kurang gaul klo belum ngisi Diary punya temen "My Biodata" X_X
*permen karet yg nyusun huruf Y-O-S-A-N dari jaman Zebot ampe
sekarang gag ada huruf N nya..( apa lupa diproduksi yak? )
Naaah udaa Senyum2 sendirikan??
Jdi inget masa dulu yah, masa paling Indah dibanding sekarang Abad
21'an,,

Kasian yaa adik2 kita skrang, masa kanak2nya terenggut dan pada Alay ,
kecil2 udah pake BB, iphone, Android, sok gaul bawa mobil bokap, minum2
biar dibilang macho dll.. ( Dewasa karbitan )

Pengikut