Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 29 Februari 2012

Perlukah Bulu Kemaluan Dicukur?




 
Manusia memiliki beberapa tempat tumbuhnya rambut. Rambut kepala, alis, kumis, jenggot, ketiak, dan sebagainya. Tahukah Anda, semua jenis rambut tersebut memiliki fungsi meski mungkin tidak disadari. Termasuk di dalamnya, rambut kemaluan.
Rambut kemaluan bertindak sebagai penjaga kelembaban. Kemaluan manusia sangat sensitif. Dan, pada kemaluan manusia terdapat kelenjar yang penting bagi tubuh.
Fungsi rambut kemaluan ini sangat dirasakan ketika manusia belum mengenal pakaian. Kelembaban organ vital ditangani oleh rambut ini. Dari sisi estetika, rambut tersebut juga sebagai penutup kemaluan itu sendiri.
Namun zaman telah berubah. Dengan adanya pakaian, fungsi rambut kemaluan sebenarnya sudah bisa tergantikan sebagai penjaga kelembaban. Oleh karena itu, tidak mengapa bila rambut tersebut dicukur. Pakaian mampu melindungi tubuh dari masalah tersebut.
Untuk alasan kesehatan dan estetika, sebaiknya bulu kemaluan dicukur atau dipendekkan. Saat Anda berkeringat, bulu tersebut bisa menjadi tempat bersarangnya kuman yang bisa menyebabkan masalah kesehatan. Rambut kemaluan yang tidak dicukur memang berisiko sebagai tempat berkembangnya bakteri jika tidak dibersihkan dengan baik. Tapi jika dibersihkan dengan benar, bakteri tidak akan berkembang di sana
Namun yang perlu diingat, janganlah member­sihkan bulu di daerah kemaluan dengan cara mencabut­nya. Sebab, apabila pencabutan hanya akan menimbul­kan lubang pada bekas cabutan tersebut, yang dapat digunakan untuk jalan masuk bagi kuman atau jamur, sehingga dapat menimbulkan iritasi dan penyakit kulit. Bulu kemaluan yang terlalu lebat (tidak pernah dirapikan) juga dapat menjadi tempat tumbuhnya kutu, bakteri, kuman, serta jamur, yang pada akhirnya akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Merapikan di sini mempunyai arti memendekkan sekitar setengah sentimeter dengan menggunakan gunting. Pada saat hendak mencukur, Anda dapat menggunakan busa sabun terlebih dahulu serta menggunakan alat cukur khusus yang lembut. Sebelum digunakan, alat cukur juga perlu untuk dicuci terlebih dahulu dengan sabun dan disiram denganair panas.
Tetapi menurut pasangan wanita terhadap pasangan laki-lakinya yang mencukur bulu tubuh perlu juga diketahui. berikut beberapa panduan mencukur bulu rambut bagi pria.

Sebaiknya rapikan bulu ketiak bukan mencukurnya habis

Untuk alasan kemaskulinan, wanita lebih menyukai pria yang masih mempertahankan atau merapikan bulu ketiaknya. Hindari juga bulu ketiak yang dibiarkan lebat dan tampak seperti hutan. Dengan merapikannya, tak hanya tampak bagus, tapi keringat dan aroma tubuh Anda akan jauh berkurang.

Rapikan bulu-bulu di area dada

Kebanyakan wanita menyukai bulu dada pria, tapi mereka tidak menginginkan bulu dada yang terlalu lebat dan berantakan. Usahakan untuk merapikan bulu dada dengan tetap membiarkan beberapa bulunya dapat terasa saat pasangan mengelus jemari tangannya di dada Anda. Jika pasangan lebih menyukai Anda tanpa bulu dada, sebaiknya bercukur secara rutin untuk membuatnya nyaman berada di dekat Anda.

Sebaiknya rapikan bulu kemaluan bukan mencukurnya habis

Tidak masalah untuk mencukur habis bulu kemaluan jika Anda adalah model busana renang. Tapi wanita menganggapnya sebagai tindakan yang terburu-buru dan sangat tidak oke. Merapikan bulu kemaluan akan membuatnya lebih bergairah untuk bercinta dengan Anda. Lagipula dengan mempertahankan bulu kemaluan, Mr P akan tampak lebih besar dan aroma kurang sedap pun berkurang.
Jika ingin mencukur gunakan gunting untuk mencukur bulu kemaluan, terkecuali jika anda ingin mencukur bersih bulu ini maka sebaiknya anda menggunakan pisau cukur khusus untuk bulu kemaluan. Untuk merapikan, potong perlahan dan hati - hati bulu kemaluan mulai dari area termudah  menurut anda ketika melakukannya. Pastikan gunting cukur yang anda gunakan bersih dan tajam. Perlu diperhatikan, jika anda mencukur bulu kemaluan di malam hari, jangan lupa gunakan penerangan yang cukup. Bila perlu, anda juga dapat menggunakan cermin untuk melihat sisi - sisi yang sulit dijangkau.

Cukur habis bulu punggung dan bahu

Kebanyakan wanita setuju bahwa bulu punggung dan bahu pria menjijikkan. Tak ada alasan logis baginya untuk menyapukan jemari tangannya di area tersebut.

Hindari membentuk pola saat merapikan bulu kemaluan

Guys, sebaiknya hindari semua jenis pola seperti tanda panah, segitiga maupun petir pada bulu kemaluan Anda. Anda tak perlu itu semua untuk mengarahkan pasangan untuk tahu letak Mr P Anda.

Aturan tersebut tidak mengikat karena pasangan yang akan melihat Anda bertelanjang. Sebaiknya konsultasikan kepadanya mana yang harus di pertahankan dan dihilangkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut