Selasa, 13 September 2011

Puisi Hidup Kupu_kupu

Hidup Kupu – Kupu

  Diriku dulu jelek dan tak berguna
Perutku gendut dan jalanku lambat
Tapi aku tak menghiraukan apa kata mereka
Yang kupikir hanya hidupku dan makananku
Hingga ahirnya diriku sangat gemuk
Wajahku sangat jelek dan tubuhku menjijikkan
Hingga ada orang yang takut melihatku
Melebihi takut akan melihat ular yang berbisa atau singa yang lapar


Lalu aku merenung sejenak
Merenungi nasip yang kualami
Hingga aku malas makan
Tak bergerak bagai mahluk yang telah mati
Aku terdiam bagai petapa
Bermenit menit, berjam jam hingga berhari hari
Dan aku terbangun dan menyadari kesalahanku

Aku keluar dari permasalahanku
Mengganti tujuan hidupku
Yang dulu hidupku untuk makanku
Sekarang hidupku untuk mewarnai dunia
Aku keluar dari selimut tubuhku
Mengenakan gaun terindahku
Dengan sayap yang berwarna warni

Sekarang aku memperdulikan dunia
Membantu bunga yang sedang kawin
Dengan upah madu mereka
Sekarang aku tak dihina lagi
Sekarang aku dipuja dan dihormati




Sekarang aku menjadi ratu di taman bunga
Yang kan mengindah taman bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut