Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 13 Juni 2012

Khasiat Jagung Muda Bagi Tubuh



Anda mungkin kerap menyantap jagung muda dalam olahan tumis atau sop. Selain rasa renyahnya yang membangkitkan selera, jagung muda juga memiliki kandungan nutrisi tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan. 

Menurut WHFoods.org, sayur ini kaya akan tiamin atau vitamin B1. Selain bermanfaat bagi metabolisme tubuh, tiamin merupakan nutrisi penting bagi sel otak dan fungsi kognitif. Konsumsi tiamin diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi asetilkolin, neurotransmitter yang penting untuk memelihara kemampuan memori.

Jagung muda juga kaya vitamin B5 yang membantu meningkatkan fungsi fisiologis, vitamin C yang membantu memerangi beragam penyakit dan folat yang membantu meregenerasi sel-sel tubuh serta mencegah cacat lahir pada janin.

Menurut NaturalHomeRemedies.org, kandungan folat juga efektif menurunkan kadar homosistein dalam tubuh. Homosistein adalah asam amino yang dapat merusak pembuluh darah. Peningkatan kadar homosistein dalam tubuh secara langsung dapat menyebabkan serangan jantung, stroke dan penyakit pembuluh darah perifer.

Sementara kandungan seratnya membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit. Kandungan serat ini juga bermanfaat menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko kanker usus besar dan membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Seperti dikutip dari laman Times of India, sejumlah ahli merekomensadikan konsumsi jagung pada penderita anemia. Melihat kekayaan nutrisi dalam sayuran tersebut, mereka pun merekomendasikan jagung tersaji dalam menu diet harian. vivanews.

Jagung kaya Akan Lemak NABATI sehingga sering diolah untuk diambil minyaknya Yang merupakan Sumber asam Lemak omega-6 bermanfaat dalam proses pengambilan Yang pertumbuhan Anak, menjaga Kesehatan kulit, mencegah penyakit jantung, Dan stroke. Selain mengandung Serat Yang pentin untuk menurunkan Kadar Kolesterol jagung juga kaya asam folat Yang Akan berperan menurunkan Kadar homosistein dalam pembuluh Darah. Homosistein merupakan asam amino suatu JENIS Yang Bila kadarnya MENINGKAT dalam Darah dapat merusak pembuluh Darah sehingga meningkatkan Serangan jantung Dan stroke. Asam folat juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan Otak Bayi saat kelahiran KARENA ITU PADA Ibu Hamil disarankan untuk mengkonsumsi jagung.

Jagung merupakan Sumber thiamin (vitamin B1) Yang sangat penting * Bagi Kesehatan sel Otak Dan fungsi kognitif sebab thiamin dibutuhkan untuk membentuk asetilkolin Yang berfungsi memaksimalkan KOMUNIKASI antar sel Otak dalam proses pengambilan berpikir Dan jika konsentrasi Kadar Zat Suami menurun Maka Akan menyebabkan pikun Dan penyakit Alzheimer.Jagung juga mengandung asam pentotenat (vitamin B5) Yang berperan dalam proses pengambilan metabolisme karbohidrat, protein Dan Lemak untuk diubah menjadi energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut