Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 25 Juli 2013

Memperindah Ruang Tamu Saat Lebaran dengan Hiasan Meja

Centerpiece atau hiasan meja merupakan salah satu faktor pendukung yang dapat membuat ruangan lebih menarik dan bernuansa hangat. Pilihan ornamen yang beragam membuat Anda lebih bebas memilih apa yang cocok untuk kebutuhan penataan rumah. 

Tetapi banyak di antara kita yang memilih centerpiece yang kurang tepat sehingga bukannya memperindah rumah, justru membuatnya berlebihan. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui beberapa tips dalam pemilihan hiasan meja yang tepat. Tips ini juga bisa berguna untuk penataan ruang tamu saat Lebaran nanti.

1. Bunga
Hiasan yang satu ini dapat menghidupkan ruangan di manapun ia diletakan. Pilihlah warna bunga yang sesuai dengan dekorasi rumah Anda dan rangkaiannya yang sederhana agar dapat disesuaikan dengan suasana apapun. Apabila ingin menambah keanggunan, cobalah dengan bunga yang bertangkai panjang, seperti bunga mawar atau bunga matahari yang diletakan di dalam vas kaca cantik. Agar terlihat lebih menarik lagi, Anda bisa menambahkan pita atau hiasan sederhana lainnya.

2. Hiasan dari Alam
Memberikan sentuhan alam dengan toples-toples berisi kerang akan membuat suasana rumah menjadi lebih 'damai'. Atau memberi kesan sejuk dan alami dengan dedaunan kering yang di-press dalam bingkai. Bahannya yang bersumber dari alam memungkinankan Anda untuk mengganti-ganti hiasan sesuai musim. Bukankah ini lebih mudah untuk dilakukan? Dan Anda bisa berkreasi sendiri dengan material-material tersebut.

3. Lilin
Bila Anda tak sempat memilih atau membuat hiasan meja, lilin merupakan solusinya. Pilihlah beberapa jenis lilin dengan tinggi dan warna berbeda, agar dapat diatur sesuai suasana yang Anda inginkan. Lilin cenderung memberikan suasana romantis, jadi tidak ada salahnya apabila meja makan Anda dihiasi dengan beberapa lilin. Bila sulit untuk menemukan tempat lilin yang sesuai dengan dekorasi rumah, Anda bisa berkreasi dengan menaruh lilin di dalam sebuah mangkuk yang telah disii air terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut