Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 05 Februari 2013

Cara Praktis Ubah Dekorasi Rumah Tanpa Banyak Biaya

Bosan dengan penataan rumah yang itu-itu saja dan sudah bertahun-tahun Anda terapkan? Cobalah hadirkan sesuatu yang baru dan lebih segar. Tidak harus selalu dengan membeli furnitur baru atau merenovasi ruangan, tapi cukup dengan memanfaatkan perabotan yang sudah ada.

Ini dia cara praktis mengubah dekorasi rumah tanpa perlu banyak biaya tambahan, seperti dikutip dari The Nest.

1. Furnitur Gaya Modern
Furnitur bergaya modern punya desain yang simple dan sleek, tapi kadang bisa terlihat membosankan dan kurang 'mengundang'. Beri aksen agar terlihat lebih menarik dengan menambahkan tekstur. Misalnya menempatkan karpet atau permadani bulu di lantai, bantal hias warna-warni di sofa atau hiasan meja bergambar floral dan dedaunan.

2. Tambahkan Detil Unik
Buat ruangan jadi lebih unik dengan penggunaan detil yang tidak biasa. Anda bisa menumpuk buku-buku seperti menara dan menempatkannya di pojok 

3. Penataan Rak
Permainan warna adalah kunci utama saat menata rak lemari. Pilih dua atau tiga warna berbeda tapi masih dalam harmoni yang sama dan kombinasikan. Misalnya, kuning-hijau muda-hijau tua, merah-oranye-pink atau biru muda-biru tua-putih. Anda bisa menempatkan cangkir-cangkir kecil, vas bunga, piring kecil, kotak alfabet atau teko air berbentuk unik. Tata berdasarkan ukuran perabotan, mulai dari kecil ke besar atau sebaliknya.

4. Hiasan Dinding
Bosan dengan dinding warna putih atau netral? Coba semarakkan ruangan Anda dengan warna yang lebruangan, kursi vintage atau menyusun berbagai bentuk dan ukuran bingkai di dinding.ih cerah. Cukup pilih satu dari empat bagian dinding, cat dengan warna pink muda, ungu, oranye atau warna pastel lainnya. Tambahkan elemen-elemen bernuansa tiga dimensi di atas dinding tersebut. Misalnya piring-piring hias berbagai ukuran, motif dan warna atau sejumlah cermin berbingkai dengan ragam bentuk.

5. Foto
Koleksi foto bisa menambah sentuhan personal pada ruangan Anda, jika dipajang dengan cara yang tepat. Anda bisa menempatkan foto di dinding sepanjang anak tangga, membuat rak-rak dinding untuk menaruh foto dengan bingkai berwarna senada atau menggantung foto hitam-putih di atas dinding berwarna cerah.

6. Focal Point
Setiap ruangan memerlukan focal point, yaitu komponen yang paling menarik perhatian dan membuat mata orang langsung tertuju pada benda tersebut begitu memasuki ruangan. Focal point bisa berupa furnitur berdesain unik dan besar, poster bergambar pop-art berukuran besar atau dinding cermin di tengah ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut